Tag Archives: Suzuki

MotoGP, Three Make Race Kelas Dunia

Di era Mick Doohan sampe penghujung era 500cc, MotoGP diikuti hampir semua pabrikan roda dua. Keempat raksasa Jepang masih eksis, Aprilia dan Modenas juga ada (kalo kurang tolong lengkapin brader..). Pindah ke era 4-tak di tahun 2002, regulasi mendadak berubah. Karena alasan greenpeace, motor 4 langkah bisa ikut MotoGP dengan kapasitas mesin 2 kali kapasitasnya 2-tak. Masuknya varian 4-tak sangat mengejutkan dunia MotoGP karena mereka langsung mendominasi musim balapan dan membuat pihak pabrikan yang juga memproduksi motor 4-tak langsung meninggalkan pengembangan  mesin 2-tak karena dianggap tidak berguna lagi.

Masalahnya, tidak semua pabrikan motor ngembangin 4-tak. Akhirnya di tahun 2003 Modenas dan Aprilia yang telat meriset 4-tak mundur sama sekali dari MotoGP. Untung ada Ducati yang masuk menggantikan mereka berdua. Tahun 2009 Kawasaki mengalami krisis moneter dan mundur dari MotoGP, walaupun masih menyediakan mesin untuk tim privateer, sampai akhirnya musim 2011 Kawasaki benar-benar resign. Pabrikan Suzuki yang disponsori Rizla+ pun hanya ikut meramaikan persaingan dengan menurunkan pembalap tunggal Alvaro Bautista dengan prestasi yang jarang diperhitungkan.

Otomatis sekarang yang berkuasa diMotoGP hanya Yamaha, Ducati dan Honda. Gak tau tahun-tahun mendatang gimana keadaannya. Yang jelas, kalo krismon lagi, tim terkuatlah yang bakal survive, kecuali ada regulasi baru yang mau nolong. Kan gak seru kalo MotoGP cuma jadi OMR kelas dunia…

Hasil Akhir MotoGP (Bisa) Menentukan Penjualan Motor Di Indonesia?

 

INI PENDAPAT ANE….

Kalo Jorge Lorenzo bisa mempertahankan mahkota juara dunia MotoGP, penjualan Yamaha akan bersaing dengan Honda seiring naiknya pamor (tapi masih larisan Honda). Jika gagal, maka penjualan Yamaha bakal semakin pasrah….. kecuali Yamaha membuat produk yang bermain sendiri di segmen baru kayak Suzuki Satria FU.

Kalo Honda yang menang, tidak akan mempengaruhi mahkota pimpinan dinas pasar eh.. penguasa pasar (preman kali) roda dua tanah air, karena memang sudah jadi penguasa. Seandainya kalah pun, pamor Honda gak bakalan turun, secara Honda paling jago strategi marketing.

Kalo Ducati yang menang? Motornya mbah dukun bakalan laris maniss.. tapi gak pengaruh bagi penjualan mopang di Indonesia.

Kalo Suzuki jurdu MotoGP 2011, itu namanya MUJIZAT….

Monggo dibakar..

Suzuki Satria FU150. Pemain Tunggal Segmen Bebek Super 150cc

Superduck 150cc

Siapa gak kenal itik yang satu ini. Masih mempertahankan bodi ayam jago yang legendaris, dan dari segi performa jangan ditanya deh. Ngeriii.. Nah, bebek jenis ini masih merupakan satu-satunya di segmen underbone 150cc. Sampai saat ini belum adanya saingan dari pabrikan lain, membuat motor ini unik karena bermain sendirian dengan bebas.

Julia Perez MX

Si ijo. Gak ada loe gak rame?

Bagaimana Yamaha? Mereka masih mempertahankan Jupi MX yang bisa dibilang juga main sendiri di kelas 135cc walaupun kadang dibandingkan sama CS1. Nah, kalo yang terakhir disebut itu punya lawan yang mungkin gak seimbang yaitu Kawak Athlete yang biarpun berkapasitas sama tapi kalah performa dari bebek keturunan Sonic itu.

Nah, yang ini milik ane. Anak dan motor, keduanya ganteng kan?

Konsen Honda, Yamaha dan Kawak kemana? Mereka lebih konsen baku hantam di segmen sport dan skutik sehingga melupakan area yang satu ini. Padahal banyak lho anak muda yang pengen motor bebek super begini. Ayo dong bikin, biar rame…

Honda Jepang Siap Mulai Produksi Lagi

Setelah ditutup untuk beberapa minggu pasca tsunami dahsyat yang sangat merugikan dan menelan korban yang tidak sedikit, pabrik Honda Kumamoto Jepang siap memulai produksi pada tanggal 28 Maret, sementara pabrik yang lain ditunda sampe 3 April. Sedangkan pabrik di Tochigi (tempat R&D Honda Jepang) yang terkena dampak tsunami paling besar sudah sebagian besar rampung, tapi belum diketahui kapan beroperasi.

Comot dari asphalt&rubber. Tuh ada VTR250…..

Bukan cuma pabrik Honda sih yang ditutup tapi big four roda dua Jepang. Yang patut diacungi jempol nih pabrikan Yamaha. Mereka meminjamkan sekitar 500 generator untuk penanggulangan tsunami, 4000 botol air minum, 5000 paket ransum dan 300 rebu masker. Keep strong..