Tag Archives: Ringroad Manado

Rule Number Sekian: Dilarang Meludah Sembarangan…

Beberapa waktu lalu MB lagi asik riding di ringroad manado, saat mo mendahului mobil didepan, tiba-tiba supir mobilnya buang ludah. Gak sempat menghindar, akhirnya barang laknat itu nempel di fender depan motor MB. Waaahh cari perkara nih orang.. Untung masih bisa kendalikan diri, MB berlalu biar cuma bisa memandang wajah om om yang ‘tak berdosa’ itu.

Entah kenapa hal sepele yang bikin jengkel itu sering dilakukan oleh banyak orang. Meludah memang gak dilarang, apalagi dibuat UU seperti di Singapura. Tapi meludah gak pake liat-liat tuh yang bikin hilang kedamaian ‘korbannya’. Kenikmatan berkendara bisa buyar dalam sekejap, bahkan kalo kena sama orang yang temperamental, wah bisa-bisa jalan ditutup sementara tuh..

Makanya sama istri yang saban hari jadi boncenger, dari dulu MB selalu wanti-wanti kalo udah kebelet mau buang lu***, liat ki-ka dulu, biar gak merugikan orang lain. Soalnya ini yang kedua kalinya ane kena.. Hiiiii………………

Rambu “Konyol” di Ringroad 1 Manado

Iklan produk apaan tuh “60km”… Obat jerawat ya?

Gambar ini ane ambil waktu pulang kantor. Yang bikin ane heran bin bengong adalah keberadaan rambu yang menunjukkan batas kecepatan maksimum 60kpj!!! What?? R U Kidding? Masak di ringroad yang mulus, lurus dan udah kayak jalan tol gini dipasangin rambu beginian sih? Apa biar jalanannya punya banyak aksesoris ya? Sebagai catatan, gak ada orang yang mau berkendara dibawah 60 kpj, termasuk ane sendiri (kecuali orang jalan kaki, hehehe…). Brimob aja ogah matuhin rambu ini. Buktinya? Beberapa hari lalu waktu ane berangkat ke kantor, tiba-tiba motor ane disalip Ikat Pinggang Putih pake Kawak Ninja. Waktu itu kecepatan di speedometer ane menunjukkan angka 85 kpj. Kira-kira berapa ya kecepatan si Ninja?

Kayaknya rambu lebay ini udah nggak relevan deh.. Mending dicabut aja, trus pindahin ke jalan yang membutuhkan. Daripada mubazir kan?.. GBU