Kalo Rossi Ke Honda?

Waktu lalu ane nulis artikel tentang ‘gimana jadinya kalo Jorge Lorenzo ke Honda’. Artikel itu sih cuma sebatas khayalan yang mungkin gak bakalan terjadi. Nah, rumor dari Marco Melandri ini nih yang bikin kaget setengah mampus. Pasalnya doi mengaku mendengar Rossi mengontak Gresini untuk bergabung di 2012 nanti.

Percaya gak percaya, tapi kalo diliat dari karir Rossi selama balapan, di Ducatilah chemistrynya gak dapet. Dengan Aprilia, Honda kemudian Yamaha, doi selalu juara, setidaknya 3 besar (rank 9 waktu debut 125cc 1996). Di Ducati? Gak tau dah.. Jadi masuk akal kalo Rossi mau pindah.

Kalopun benar, peluangnya bersaing diatas Honda gimana? Pasti gak seburuk di Ducati. Pengembangan mesin dan suspensi Honda sedang diatas angin saat ini. Di Gresini, Honda bermurah hati ngasih spek pabrikan buat Simoncelli. Kalo Rossi pasti dikasih deh.. Tapi faktor usia Rossi yang udah kepala tiga juga perlu dipertimbangken. Yang pasti, mantan icon Honda itu bakalan bikin geram Yamaha karena penjualan Honda bisa meroket naik.

7 responses to “Kalo Rossi Ke Honda?

  1. umurnya udah uzur bro, terlalu lama mungkin utk merombak ducati, wkt-nya udah tinggal dikit utk pensiun..
    nitip bro..
    http://boerhunt.wordpress.com/2011/08/09/apa-yang-ada-dalam-bagasi-motor-saya/

  2. kalo menurut aku siii bisa dibilang ide bagus..bisa juga dibilang ide ga bagus!!!
    secara honda udagh punya tiga pembalap tuh,kslo ditambah lagi satu gimana yagh rupanya????biar kwartet bagus ga yagh????

  3. petinggi HRC pernah ngomong gini bro “sejak rossi keluar dari honda dengan tidak baik,kami (honda) bertekad untuk mengalahkan dia”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s