Motor Lewat Lajur Kiri = Cari Celaka

Sudah beberapa bulan terakhir DLLAJ dan aparat Satlantas gencar sosialisasi “Motor Wajib Lewat Lajur Kiri” tapi sepertinya belum efektif Pak.. Para biker masih tetap pake jalur alternatif (tusuk kiri tusuk kanan) seperti sedia kala. Sepertinya bukan cuma di Manado saja, tapi didaerah lain, bahkan di Jakarta. Soalnya banyak blogger yang udah posting artikel serupa. Nah ini versi Manadonya.

Muat penumpang kok ditengah jalan Om..

Lewat kiri mobil pribadi sih mendingan, sopirnya rata-rata waspada kiri-kanan. Tapi lewat kiri angkot, ogaaaaaaaahhhh… Demi seorang calon penumpang yang belum tentu mau numpang, abang-abang kusir angkot di Manado rela banting kiri tiba-tiba, kendati resikonya nyerempet para biker TAAT LAJUR yang PASANG LAMPU UTAMA. Dulu ane pernah celaka gara-gara sopir yang mau nurunin penumpang menghajar motor ane dari sebelah kanan.. Udah taat hukum masih cilaka lageee… Tapi gak semua sopir angkot begitu. Hanya sebagian kecil aja yang aware dengan kondisi disebelah kiri mobilnya. Kalo yang ini ane salut..

Ngotot mau tegakkan tuh peraturan? Selain membatasi penjualan angkot di kota ini, pak Polantas kudu benahin dulu tuh sopir-sopir angkot yang “sebagian besar” itu. Soalnya banyak diantara mereka yang hanya jadi sopir pengganti yang belum tentu punya SIM (ane pernah ketemu sopir angkot yang gak punya SIM). Yah, ane berharap dalam waktu singkat kondisi Lalulintas Manado makin baik. Soalnya Manado udah jadi Kota Pariwisata Dunia. Masak Lalulintasnya makin semrawut? I Wish…

5 responses to “Motor Lewat Lajur Kiri = Cari Celaka

  1. sama aja kayak angkot di jawa 👿 bedanya di manado jalanan aluss euy! mangstab!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s