Jadi Tuan Rumah MotoGP? Asik Tuh..

Dari dulu sampe sekarang MotoGP dan Superbike adalah event roda dua paling bergengsi dunia. Siapapun pasti doyan nonton (rata-rata orang Indonesia udah punya motor). Pihak penyelenggara pasti untung besar kalo ngadain MotoGP. Gimana Indonesia? Tahun 1997 Indonesia pernah menyelenggarakan MotoGP yang waktu itu masih GP500 di sirkuit Sentul dan dijuarai oleh Teddy Okada (Honda), GP250 oleh orang pribumi Reza Iavida (Honda), dan GP125…. Valentino Rossi.

Nah.. Talk about COST, waktu itu EOnya membayar USD 2 jeti ato sekitar 5 Miliar Rupiah. Sekarang, tuan rumah kudu merogoh kocek lebih dalam lagi. Untuk wilayah Eropa, Dorna menagih rata-rata 7 juta Euro atau sekitar Rp 85,5 Miliar setahun. Angka yang sangat besar.. Tapi dibandingkan dengan pendapatan yang akan diterima, mengingat Indonesia adalah kontributor sepeda motor Jepang terbesar didunia, ane rasa bakalan untung tuh penyelenggara. Jutaan antusias MotoGP dari seluruh dunia bakalan jadi mesin uang.

Hal ini juga akan memacu semangat para kiliker motor meriset motor balap, bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada tim MotoGP dari Indonesia.. Who knows? Pengaruh bagi negara? Perekonomian Indonesia bakalan lebih meningkat lagi. Makin banyak investor bakalan datang (Contohnya Manado, setelah bikin event WOC peningkatan ekonominya meningkat tajam). Tapi hal ini menuntut kerjasama aparat keamanan dalam mencegah teror buat mengembalikan nama Indonesia yang terkenal ramah dimata dunia.

Ada gak yang berani invest?

2 responses to “Jadi Tuan Rumah MotoGP? Asik Tuh..

  1. mas bro, ada rekamannya gp sentul gak? penasaran pengen lihat. kalo ada download dimana?

    • waduh sori mas bro, udah dicari-cari tapi gak dapet tuh.. waktu itu (1997) kebetulan ane nonton livenya di RCTI. Mas bro punya temen di RCTI? siapa tau dia punya arsip?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s